Visi Misi dan Kompetensi

Visi:

Pada tahun 2030 menjadi program studi yang unggul, berkarakter, berdaya saing, dan berperan aktif dalam pengembangan IPTEK pangan berbasis sumber daya lokal untuk mendukung Food Security

Misi:

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang unggul, berdaya saing, dan berkarakter dalam bidang teknologi dan inovasi pangan.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat mengarah pada pengembangan IPTEK pangan berbasis sumber daya lokal untuk mendukung Food Security.
  3. Menjalin kerja sama yang sinergis dengan pemerintah, stakeholders, ilmuwan dan praktisi di bidang pangan dalam forum nasional maupun internasional.

Kompetensi Program Studi:

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, unggul, berdaya saing, berkarakter, dan berkontribusi nyata dalam bidang teknologi pangan.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkontribusi terhadap pengembangan IPTEK pangan berbasis sumber daya lokal untuk mendukung Food Security.
  3. Berperan aktif menerapkan IPTEK pangan berbasis sumber daya lokal untuk mendukung Food Security melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak di bidang pangan dalam forum nasional maupun internasional.
  5. Meningkatkan kualitas pretasi dan partisipasi civitas akademik PS Teknologi Pangan pada forum nasional maupun internasional